Jadwal kegiatan CCIJ

  • 14-15 Mei 2016, Temu Kangen CITROEN 2016
Bagi rekan-rekan yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi

CCIJ Sdr Angga 0856-1050193
CCB Sdr Bagdja 0858-46892302
CCIBogor Sdr Deddy 0856-8572362
CCIY Sdr Arief 0813-28708902
CCIS Sdr Yanuar 0856-40647183
CCIJatim Sdr Daniel 0816-15625631
CCIBali Sdr Kemal 0815-86599725
 
Pertamax naik, bagaimana mensiasati


Menyiasati kenaikan harga BBM: Berapakah sebenarnya nilai oktan yang dibutuhkan oleh mesin mobil kita? Khusus untuk tipe yang kebutuhan oktannya sekitar 90-92. Artinya anda boleh menggunakan premium yang dicampur Pertamax/Pertamax Plus untuk mendapatkan nilai oktan yang dibutuhkan. Premium yang beroktan 88 jika dicampur dengan Pertamax/Pertamax Plus yang saat ini beroktan 92/95 dalam perbandingan 1:1 akan memberikan nilai oktan sekitar 90/91.5. Premium murni sama sekali tidak mampu mencukupi kebutuhan oktan mesin tersebut.

Caranya : Jika saat ini sudah full tank Pertamax, tunggu sampai tinggal separo, lalu isi Premium. Jika full tank Premium, tunggu tinggal separo, lalu isi Pertamax. Jika sudah habis, terpaksa anda harus isi Pertamax separo, lalu pindah ke tempat Premium isi setengahnya lagi... Memang untuk pertama kali-nya akan kelihatan lucu, soale pindah-pindah he he he...

Pakai Bensin Apa ?

Pemilik kendaraan kendaraan sering bertanya-tanya soal satu ini. Di Indonesia, saat ini tersedia beberapa jenis bensin, yaitu Premium (RON 88), Pertamax (RON 92) &, Pertamax Plus (RON 95). Premium masih mengandung timbal (leaded fuel) sedangkan Pertamax & Pertamax Plus bebas timbal (unleaded fuel).

Pertamax dan Pertamax Plus diproduksi dengan menggunakan bahan baku berkualitas tinggi yang telah memenuhi standar International Word Wide Fuel Charter yang F menuju katagori I. Dan tentu saja bahan ini tidak mengandung timbal.

Dari sisi sifat fisika atau properties bahan baku Pertamax dan Pertamax Plus memiliki stabilitas oksidasi yang lebih tinggi dari destilasi atau titik didih yang lebih rendah. Kemudian kandungan olefin, aromatik dan benzenernya telah dibatasi. Hasilnya, bahan baku Pertamax pembakarannya lebih sempurna. Dan untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan teknologi otomotif, angka oktanpun disesuaikan, Pertamax memiliki oktan RON (Research Octane Number) 92 dan Pertamax Plus memiliki oktan RON 95. Keunggulan lainnya, Pertamax dan Pertamax Plus dilengkapi dengan aditif generasi 5 atau aditif generasi terakhir. Aditif yang berfungsi menyempurnakan proses kimia pada pembakaran didalam mesin ini telah memperoleh sertifikasi dan laboratorium independen berstandar international di Houston, Texas Amerika Serikat. Houston Texas sudah lama dikenal sebagai pusat riset bahan bakar dan motorgas dunia.

Biasanya di dalam mesin kendaraan terdapat timbunan deposit pada intake rafre yang akan menggganggu akselerasi mesin. Sedangkan timbunan deposit pada fuel injector dan ruang pembakaran akan membebani kinerja mesin. Aditif ini mampu membersihkan mesin dari semua timbunan deposit tersebut. Aditif ini juga melarutkan air dalam tangki mobil sehingga dapat mencegah karat dan korusi pada saluran dan tangki mesin.

Hasil pembakaran mesin makin sempurna. Lalu racun gas buang kendaraan bermotor yang bersumber dari senyawa kimia yang tidak stabil (nitrogen oksida dan karbon monoksida) dapat ditekan menjadi lebih baik.

Kemampuan Pertamax dan Pertamax Plus membersihkan mesin dari timbunan deposit dan menekan kandungan racun gas buang kendaraan bermotor, membuat kinerja mesin meningkat dan lebih bertenaga, serta ramah lingkungan. Pada akhirnya kita bisa menekan biaya perawatan kendaraan dan menghemat konsumsi bahan bakar hingga 6,7%. Mobilpun tidak akan ngelitik saat jalan.

Membeli sendiri aditif tambahan akan lebih mahal dan merepotkan. Kita mesti repot membeli dan membuka kemasannya. Dan bisa saja suatu saat kita lupa menambahkan aditif atau tidak tepat takarannya. Kini konsumen tidak perlu lagi membeli tambahan aditif.

Submit by Pranada Suwondo

Other Reviews :